TanjungLesungResorts.com - Miss Green Tourism Indonesia 2015, Priscilla Siregar bangga bisa menjadi warga negara Indonesia. Pada 2015 lalu, dirinya diamanati oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata Nusantara.

"Semenjak terpilih jadi Miss Green Tourism di 2015, saya merasa senang bisa mengikuti kegiatan Kemenpar, sambil menjelajahi tempat-tempat wisata yang indah di Indonesia," ujar wanita keturunan Batak ini, saat ditemui Sportourism di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (23/05).

Dari sekian banyak tempat wisata yang disambangi, hanya Tanjung Lesung di Banten lah yang membuat dirinya terpikat. Menurutnya, pantai di kawasan tersebut masih terjaga kealamiannya. Pasirnya putih, laut biru, dan tempatnya pun sangat bersih. Cocok dijadikan tempat istirahat dan berlibur.

Sportourism - Tanjung Lesung, Tempat Wisata Favorit Miss Green Tourism 2015Selain pantainya, wanita yang juga berprofesi sebagai reporter ini juga sangat menyukai wisata kuliner di Tanjung Lesung. "Wisata pantai, pasti identik dengan seafood sebagai kuliner andalannya. Di tempat ini juga menyediakan berbagai olahan seafood. Semua makanan lautnya sangat segar, rasanya juga nikmat, apalagi disantap sambil menikmati suasana pantai," katanya.

Jika ingin ke Tanjung Lesung, kata Priscill sapaannya, harus menyiapkan uang dollar. Sebab, mayoritas pengunjung yang satang ke kawasan ini adalah wisatawan mancanegara. "Banyaknya turis asing yang datang ke pantai di barat Pulau Jawa ini. Jadi, jangan heran apabila sebagian bertransaksi menggunakan uang dollar.

Tapi, masih banyak juga yang menggunakan mata uang rupiah, khusus untuk wisatawan domestik," katanya. [Novie Fauziah]