Inilah 14 Hotel Terbaik di Jakarta Versi Para Tamu


Hotel-hotel Terbaik di Jakarta Pilihan Para Tamu Ilustrasi hotel (Goodshoot/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hotel merupakan salah satu bagian terpenting dalam menunjang pariwisata. Hotel seolah menjadi rumah kedua bagi para pelancong yang bisa menyediakan fasilitas yang nyaman agar liburan semakin memuaskan.

Sebagai ibukota negara, Jakarta tentunya banyak mendapatkan tamu mancanegara yang entah sedang berwisata atau sedang melakukan perjalanan bisnis. Apalagi Jakarta selalu dijadikan kota tujuan Meeting, Incentive, Conference, dan Exhibition (MICE). Tentunya Jakarta harus mempunyai hotel dengan fasilitas terbaik untuk memanjakan para tamu dan membuat mereka mau datang kembali di lain hari.

Beberapa waktu lalu, Agoda.com merilis daftar hotel-hotel terbaik di Jakarta. Mereka merangkumnya dalam Penghargaan Agoda Ratings Excellence. Penghargaan ini diberikan kepada property hotel atau resor yang secara konsisten mendapatkan masukan dan rekomendasi positif dari para tamu.

Pelanggan dan tamu diminta untuk memberikan masukan dan review setelah bermalam di hotel yang mereka pilih. Tujuannya untuk memberikan masukan kepada hotel tersebut yang bersifat asli dan tanpa paksaan ataupun pengaruh dari pihak lain.

Ke-14 hotel tersebut mendapatkan minimal 200 review dari tamu. Kemudian mereka diminta untuk memberikan peringkat berupa skor dari 1-10 untuk hotel yang mereka tinggali. Hasilnya, rata-rata hotel-hotel tersebut mendapat nilai 8 ke atas yang artinya masuk ke kategori sangat bagus (very good) hingga luar biasa (fantastic).

Berikut adalah daftar ke-14 hotel terbaik di Jakarta pilihan para tamu:

1. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta dengan skor 8.9
2. Gran Melia Jakarta dengan skor 8.4
3. Shangri-la Hotel dengan skor 8.4
4. JW Marriott Jakarta Hotel dengan skor 8.4
5. Kosenda Hotel dengan skor 8.3
6. Pullman Jakarta Central Park Hotel dengan skor 8.3
7. Morrissey Serviced Apartment dengan skor 8.2
8. Pullman Jakarta Indonesia dengan skor 8.2
9. JS Luwansa Hotel & Convention Center dengan skor 8.2
10. Gran Mahakam Hotel dengan skor 8.2
11. HARRIS Hotel and Conventions Kelapa Gading dengan skor 8.1
12. Grand Mercure Jakarta Harmoni Hotel dengan skor 8
13. HARRIS Suites fX Sudirman dengan skor 8
14. Alila Jakarta Hotel dengan skor 8