Wisata Kuliner memang sudah tak diragukan lagi banyaknya di setiap daerah. Disetiap daerah, objek wisata kuliner selalu bersaing ungtuk memperubutkan perhatian para wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan mancanegara. Banyak cara dilakukan untuk menarik peminat para pengunjung untuk bisa datang untuk makan di  cafe/resto yang mereka kelola. Salah satunya adalah kota Garut yang memang terkenal dengan dodol. Siapa sangka, Garut yang tadinya adalah sebuah kota yang tidak di perhitungkan di banding kota-kota besar lainya, sekarang menjelma menjadi sebuah kota yang terkenal dengan banyaknya objek wisata yang terkenal.

Kampung Sampireun Garut, Kamojang Green Hotel & Resort,  beberapa paket wisata, Paket Wisata Pantai Santolo, Paket Wisata Kampung Sumber Alam Garut, ataupun Awit Sinar Alam Darajat Garut menjadi beberapa objek wisata yang meningkatkan status Garut menjadi sangat diperhitungkan oleh kota-kota besar lainya seperti Bandung, Jakarta, maupun Surabaya. Selain Garut terkenal dengan Tempat-tempat wisatanya, Garut juga terkenal dengan wisata kuliner terbaik yang juga mampu menandingi wisata kuliner di kota besar lainya.

Di artikel ini, saya tuliskan wisata kuliner daftar beberapa rumah makan terbaik yang ada di Garut. Dengan nuansa alam yang indah, juga memiliki view yang sangat keren menjadikan beberapa objek wisata rumah makan di Garut menjadi tempat terpopuler yang banyak di kunjungi, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Inilah Daftar:

10 Rumah Makan Terbaik Terpopuler di Garut Jawa Barat


Dari semua tempat wisata kuliner yang ada di Garut, saya hanya menuliskan beberapa rumah makan saja yang menjadi tempat wisata  yang sangat populer dan paling banyak di kunjungi di kota Garut. Diantaranya :

1. Rumah Makan Sari Cobek

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang beralokais di parkir objek wisata Candi / Situ Cangkuang, Leles Kabupaten Garut, Jawa Barat 93 Km dari Jalan Raya Bandung - Garut, atau 1 jam perjalan dari tol Cileunyi). Rumah makan ini paling banyak di kunjungi para pengunjung karena selain dekat dengan objek wisata Candi Cangkuang Garut dan Situ cangkuang Garut, tempat rumah makannya yang berada di atas Kolam sehingga menambah suasananya menjadi lebih menarik.

2. Rumah Makan Asep Stroberri

Salah satu rumah makan yang sangat di rekomendasikan oleh HDG Team Trip Planner & Event Organizer sebagai salah satu pemandu tebaik yang ada di kota Garut. Karena merupakan kawasan yang sangat luas, juga view alamnya yang sangat indah, tempatnya yang sangat strategis, refresentatif, juga fasilitasnya yang sangat lengkap banuak pengunjung yang memilih rumah makan ini sebagai salah satu tempat makan yang pass.

3. Rumah Makan Dapur Setia Kawan

Beralokasi di Jalan Raya Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Rumah Makan ini memiliki menu andalan Ikan & Udang Bakar serta beberapa pilihan lainya yang merupakan salah satu pilihan dan tujuan wisata kuliner yang ada di kota Garut

4. Rumah Makan Racik Desa

Makanan dengan rasa yang enak dan lezat serta cukup terjangkau oleh semua kalangan. Dengan View yang indah menjadikan Rumah Makan Racik Desa menjadi tujuan wisata kuliner terpopuler di Garut.
5. Rumah Makan Saung Pananjung

Dengan ciri khasnya daging domba, rumah makan ini cukup di gemari oleh  para wisatawan asing yang datang ke Garut, menu andalan Tongseng Domba, Domba Bakar, Domba Goreng Pun menarik untuk di coba.



6. Rumah Makan Soto Ahri

Beradi di Jalan Mandalagiri Gang Harjo Garut Kota Rumah Makan Soto Ahri cukup populer di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Garut yang memiliki kesukaan terhadap Soto. Rumah Makan Soto Ahri pun kini memiliki 2 Cabang yang berada di Bandung dan Tasik Malaya.

7.  Rumah Makan Jemanii

Rumah Makan yang terakhir yang cukup populer di Garut adalah Rumah Makan Jemanii. Walaupun harga yang di tawarkan di rumah makan ini cukup tinggi, tapi tak memudarkan minat para pengunjung untuk dapat makan di rumah makan ini. karana kawasanya yang cukup bersih dan masih terjaga keasrianya.

8.   Rumah Makan Pujasega

9.   Rumah Makan Cibiuk
Dari beberapa Daftar Rumah Makan di atas, yang paling populer di minati para pengunjung adalah Rumah Makan Asep Stroberri karena mungkin lokasinya yang sangat strategis dan tempatnya yang refresentatif juga fasilitasnya yang memang lengkap, cocok untuk acara Family Gathering atau Outing Perusahaan dengan di temani HDG Team Sebagai salah satu pemandu terbaik yang ada di kota Garut.