Banyak tempat Wisata di Pandeglang Serang Banten Terfavorit yang bisa anda kunjungi, Di antaranya mungkin sudah, tapi sudahkah coba satu persatu terutama 10 Tempat Wisata di Pandeglang Serang Banten Paling Banyak Dikunjungi
  • Masjid Agung Banten.  ...
  • Rawa Dano.  ...
  • Danau Tasikardi. ...
  • Pulau Sangiang. Pulau yang berlokasi di Selat Sunda ini, bisa ditempuh cukup dengan menggunakan perahu kecil dari pantai Anyer. ...
  • Pantai Sawarna. ...
  • Rumah Hutan Banten. ...
  • Curug Bumi. ...
  • Tanjung Lesung 
  • Taman Nasional Ujung Kulon.

Tempat Wisata di Pandeglang Serang Banten Teravorit Paling Banyak Dikunjungi


Baca Juga:
  • 10 Tempat Wisata Banten 2018 Terfavorit Versi BantenTours.com
  • 5 Tampat Wisata di Serang Banten
  • Wisata Serang Banten
  • Wisata Banten Lama

BantenTours.com, Provinsi Banten yang berada di bagian Barat Pulau Jawa ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Lokasinya yang cukup strategis, Provinsi Banten ini merupakan tempat wisata pilihan/alternatif selain Bogor - Bandung bagi warga yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut Tempat Wisata di Pandeglang Serang Banten Favorit Paling Banyak Dikunjungi

1. Pantai Anyer

Pantai yang sangat terkenal ini sering sekali dikunjungi para wisatawan. Terletak di dekat Cilegon  Serang, Banten. Bukan cuma Pantai Anyer, di Banten ini juga mempunyai sederetan pantai lain yang indah dan pas untuk dikunjungi ketika berakhir pekan bersama teman atau keluarga tercinta.

Kalau ingin menginap di sekitar Pantai Anyer, tak perlu khawatir karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan murah dengan fasilitas memadai.

2. Arung Jeram Sungai Ciberang


Arung jeram yang berada berlokasi di daerah Banten ini juga menjadi salah satu tempat wisata favorit serta ramai dikunjungi setiap harinya oleh para pengunjung yang berasal dari luar Banten. Arung Jeram yang berada sekitar area  Sungai Ciberang ini, mempunyai danau yang masih jernih airnya dan cukup asri, dikelilingi oleh pohon-pohon dan perbukitan yang masih hijau ranau.

Untuk bisa sampai ke tempat ini kamu bisa melalui jalur jalan yang cukup sulit. Jalanan berliku-liku serta terjal berada sepanjang jalan menuju ke arah Arung jeram ini. Lebih baik kamu tempuh dengan menggunakan sepeda motor roda dua atau dengan berjalan kaki.

3. Masjid Agung Banten


Telah berdiri sejak 1569, 500-an tahun yang lalu, Masjid Agung Banten memiliki arsitektur bangunan yang masih cukup kental, memiliki ciri khas tersendiri Masjid ini memiliki perpaduan etnik yang sangat unik. Antaranya Budaya Hindu, China, Jawa dan Eropa sekaligus menjadi satu. Dipadukan dalam bangunan Mesjid yang megah pada zamannya, Masjid Agung berlokasi di Jl. Banten Lama, Kasemen Serang ini.

Bukan sekedar tempat biasa, di Mesjid ini juga sering dijadikan tempat berwisata oleh para pengunjung karena keindahan dan kemegahan dari Masjidnya yang khas bercorak khas Islam, terutamanya di Banten.

4. Rawa Dano

Rawa Dano Lokasinya berada di Kabupaten Serang. Bisa ditempuh lebih kurang berjarak sekitar 100 km dari Jakarta. Rawa Dano merupakan salah satu tempat wisata di Banten, memiliki keindahan alam yang sangat asri dan indah, sayang sekali dilewatkan.

Seperti namanya, Rawa Dano ini adalah rawa yang memiliki danau dan hutan. Luas tempatnya lebih kurang lebih 2,500 ha ini ternyata masih memiliki banyak satwa reptil seperti kadal, ular, byawak dan lain sebagainya.

5. Danau Tasikardi Lake


Berlokasi di Desa Margasana, Kecamatan Kramatwatu, Serang Banten, Danau Tasikardi ini berjarak lebih kurang 10 kilometer dari pusat kota Serang. Asal muasal Danau ini yaitu berasal dari bahasa Sunda yang maksudnya “danau buatan.”

Danau yang luasnya lebih kurang lebih 5 hektar ini, ternyata memiliki lapisan dasar berupa ubin batu bata. Di sana kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti memancing, berkemah, main perahu air dan  nikmati suasana sejuk yang disajikan dan dinantikan. Selain di Danau Tasikardi ini, tidak jauh dari situ, kamu juga bisa menyebrang dan mengunjungi pulau yang merupakan peninggalan Sultan Banten yaitu.

6. Pulau Sangiang

Baca Juga:

    Pantai Terindah di Anyer yang Patut Dikunjungi
    Nikmati Keindahan Alam dari Puncak Gunung Lembu Purwakarta
    10 Air Terjun Terindah di Indonesia, Jangan lupa Agendakan Kunjungan

Pulau yang berlokasi di Selat Sunda ini, bisa ditempuh hanya dengan memakai perahu dari pantai Anyer. Lama waktu perjalanan tempuh lebih kurang 45 menit.

Ada beberapa tempat wisata lain nan indah dan tak kalah dari tempat lain, bisa kamu nikmati jika mengunjungi pulau ini.

Antaranya adalah wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, serta wisata ilmiah dan lain-lain. Setelah mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di dekat Pulau Sangiang, kini saatnya untuk mencoba bermacam aktivitas lain yang merupakan fasilitas dari pulau ini.

Di sini kamu bisa coba bersepeda, berkemah, snorkeling, memancing dan menikmati juga beberapa benteng-benteng Jepang peninggalan sejarah pada masa perang dunia dahulu dan juga mendaki gunung.

7. Pantai Sawarna Bayah


Berada di sekitar Bayah, Kab Lebak Banten, Pantai Sawarna ini masih tergolong wisata baru dan belum terlalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tempat yang menjadi cukup terkenal berkat sosial media ini terletak di pantai Selatan, Sebelum Cikotok Sukabumi tepatnya di daerah Bayah kab Lebak.

Biasanya di pantai ini sering dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena pantainya mempunyai ombak yang besar-besar. Jika ingin bermalam di sekitar pantai ini tak perlu khawatir, karena kamu akan dengan sangat mudah menemukan beberapa penginapan Homestay di sekitar lokasi dengan harga yang cukup murah.

8. Rumah Hutan Banten


Masih berlokasi di daerah Serang, tempat ini terletak di Kampung Bojong, desa Cidampit Kecamatan Taktakan, Serang. Tempat ini sebenarnya merupakan Rumah Hutan, dilengkapi fasilitas Rumah Pohon. Suasananya yang cukup alami, miliki daya tarik serta keunikan tersendiri sehingga banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri.

9. Curug Bumi


Salah satu tempat wisata yang terbilang masih sangat sejuk perawan dan alami ini adalah Curug Bumi,  biasa disebut orang dengan Leuwi Bumi. Berlokasi di Padarincang, Serang, Banten, Curug ini mempunyai kolam air yang sangat jernih dan sangat sejuk sekali. Tentunya lokasi ini sangat pas untuk kamu kunjungi ketika akhir pekan bersama keluarga tercinta atau teman-teman.

Biasanya tidak hanya bermain air di Curug Bumi, lokasi sekitar juga sering dijadikan tempat kemping oleh para wisatawan yang datangan. Siap untuk berkemping di tempat ini?

10. Wisata Pantai Tanjung Lesung

Wisata yang tergolong tidak baru lagi, namun mungkin masih ada yang tidak tahu. Gak apa-apa namanya juga manusia.
Pantainya indah meski tidak perawan lagi tapi masih cantik dan menggiurkan mata yang memandang. Coba rasain sendiri deh. Wisata Pantai di Banten yang sangat banyak dikunjungi terutamanya di hari libur dan hari raya. Sebaiknya jangan pas hariraya datang ke sini, macetnya minta ampun. Pilihlah waktu-waktu libur yang agak lengang sedikit supaya kita bisa menikmati keindahan alam pantainya

11. Taman Nasional Ujung Kulon


Taman Nasional Ujung Kulon, merupakan kawasan masih konservasi alam. Berada di kawasan ujung barat Pulau Jawa, Satu-satunya tampat badak Bercula 1 yang hampir punah. Satu-satunya tempat di dunia. Patut kita bersyukur dan menjaganya dari berbagai macam pencerobohan dan pengrusakan. Tidak banyak yang datang, hanya yang berkepentingan hanya sedikit orang yang betul-betul ngebet mau berkunjung.

Banyak sekali daya tarik di daerah Banten yang membawa para pengunjung untuk menginjakan kakinya di tempat ini adalah, adanya beberapa hutan tropis dengan dataran rendah yang sangat indah dan menakjubkan. Dan, kamu bisa ada kesempatan untuk bertemu badak bercula satu di sini.

Tak hanya itu, masih ada beberapa jenis hewan yang dilindungi berada di Taman Nasional Ujung Kulon ini, beberapa diantaranya adalah; Badak Jawa, Banteng, Babi Hutan, Kukang, dan berbagai macam jenis burung dan primata, dan binatang lainnya.