PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) siap membangun tol di wilayah Bandung Utara senilai Rp 9 triliun. Jalan tol tersebut termasuk proyek yang diprakarsai perseroan dan masih ada beberapa ruas tol lainnya yang dalam tahap feasibility study (FS)

Direktur Operasi I Agung Budi Waskito menyatakan, perseroan memiliki beberapa rencana proyek jalan tol yang diprakarsai oleh perusahaan. Dua di antaranya merupakan ruas jalan tol di wilayah Pluit-Ancol senilai Rp 6 triliun dan proyek di Bandung Utara.

“Khusus jalan tol di Bandung Utara, proyek elevated itu akan berlokasi di Bandung ring road. Setelah ini pun, kami masih menanti hasil FS dari beberapa proyek jalan tol lainnya, yang juga diprakarsai Wijaya Karya,” ujar Agung di Jakarta, Selasa (24/4).

Selain fokus menggarap beberapa proyek jalan tol yang diprakarsai, ia mengakui, perseroan masih berpartisipasi dalam tender sisa ruas 34 kilometer (Km) Jalan Tol Serang-Panimbang. Sebelumnya, anak usaha perseroan, PT Wika Serang Panimbang menjadi pihaknya mengerjakan porsi 51 Km dari total ruas tol, yang direncanakan sepanjang 84 Km tersebut.

“Untuk porsi pemerintah yang seluas 34 Km, Wijaya Karya ikut berpartisipasi dalam tender. Namun kami masih menunggu hasil lelang ruas tol tersebut,” papar Agung