Tanjung Lesung Beach Hotel Review 

Berada di ujung sebelah barat pulau Jawa, provinsi Banten menyimpan banyak pesona keindahan alam, khususnya laut dengan pantai berpasir putih nan cantik.

Walau kadang akses jalan menuju Serang tak selalu mulus, tapi provinsi yang terkenal dengan pelabuhan Merak-nya ini sangat berpotensi menjadi destinasi wisata favorit.

Beberapa waktu lalu bahkan Presiden Jokowi pun meresmikan sebuah resort yang bernama KEK Tanjung Lesung Beach Hotel.



Tanjung Lesung Hotel Beach Resort 


Adalah sebuah resort mewah yang menawarkan liburan ala tropical island yang private and fun.  Tanjung Lesung Beach Hotel ini memiliki beberpa pilihan villa  hotel resort dengan segudang fasilitas yang akan bikin liburan anda makin seru tak terlupanan.

Saat Liburan Lebaran kemarin Admin menginap di salah satu villa di Tanjung Lesung Beach Hotel Resort ini seperti apa reviewnya? Coba kita ulas 😉

Perjalanan di mulai dari Jakarta sekitar jam 7 pagi, karena masih hari Lebaran pertama jalanan pun masih sangat lengang. Dari Jakarta meunju Serang hanya butuh waktu sekitar 2 jam.  Admin jalan santai. Tapi.. memang lokasinya yang lumayan jauh, tetep aja nyampe di lokasi pas jam 1 siang. Terutama karena dari Serang Menuju Tanjung Lesung melewati Pandeglang - Menes - Saketi - Labuan - Kemudian belok kiri ke Panimbang, rute jalan menuju ke Tanjung Lesung.

Saat memasuki kawasan resort, suasana sejuk lengang menyapa. Lebat dan tinggi-tingginya pepohonan di sekitar area mendatangkan rasa unik.  Bangunan villa yang ada masih terlihat baru.
Nuansa persekitaran asri, terdengar deburan ombak menjadi backsound melodi. Sungguh suasana yang asri menentramkan, lupakan sesaat kesibukan pekerjaan dan semrawut kota.

Di Tanjung Lesung Beach Hotel Resort ini terdapat pilihan villa  dan hotel. Untuk villa pun masih bisa memilih jenis villa dengan 1 atau 3 kamar.  Admin yang berangkat bersama keluarga besar memilih villa dengan 3 kamar dan private pool, villa Biru namanya. Karena pas high season harga villanya kena IDR 4.500.000 dan extra bed IDR 100.000.  Saat normal, harga villa 2 kamar mulai dari IDR 1.200.000, detailnya bisa cek disini

Fasilitas yang ada di dalam villa pun cukup lengkap. Peralatan MCK mandi tersedia di masing-masing kamar, air minum galon yang diganti setiap hari. Kompor dan gas, peralatan masak dan makan seperti sendok, gelas, piring, sampai magic com, teko jug listrik, dan pemanggang roti.

Soal pelayanan, para staff di sini cukup ramah dan helpful, mas-nya sampe bisa dimintain tolong buat belanja ikan-ikan untuk acara barberque kami saat malam hari.

Untuk villanya sendiri luas dan bersih, dengan ruang makan, dapur, dan teras serta garasi yang luas.

Banyak aktivitas menarik yang dapat Family lakukan di Tanjung Lesung Beach Hotel Resort, seperti banana boat, jetski, snorkeling, dan water sport lainnya.

Arena pantainya berpasir putih dan indah berbatu karang cantik. Walau banyak karang di sekitar pantai tapi justru menjadikan pantai di Tanjung Lesung ini semakin indah.

Di sekitaran pantai terdapat infinity pool di tepi pantai yang menawan dengan pemandangan gunung Krakatau sebagai latar viewnya, membawa suasan ala Bali yang sangat romantik 😛

Untuk Minda Lover yang ingin bersantai, di Tanjung Lesung Beach ini juga terdapat spa outdoor, bukan cuma pijat yang membuat otot relaks, tapi suasana pantai dan suara debur ombak menjadi amazing feel. Sempurna yang menentramkan jiwa.

Over all, Tanjung  Lesung Beach Hotel Resort sukses memberikan rasa ‘Bali’ di ujung Barat (Kulon) pulau Jawa ini.  Engga terlalu jauh, nggak perlu naik pesawat dari Jakarta, Tanjung Lesung Beach Resort juga ada bandara kecil, memberikan liburan mewah rasa Bali nan indah di pulau ujung barat Pulau Jawa.