Tips to Trip to Tanjung Lesung Banten Indonesia


Kawasan wisata pantai dan taman laut Tanjung Lesung, memang sangat terkenal keindahannya. Tetapi hingga saat ini jumlah peminat yang datang masih sangat minim karena beberapa hal yang disebutkan di bawah. Makanya jangan bermimpi untuk berlibur ke sana jika anda belum mempersiapkan segala sesuatunya!
pantai tanjung lesung
Pantai Tanjung Lesung

Waktu Tempuh Perjalanan

Letak salah satu tempat wisata di Banten yang populer yang bernama pantai Tanjung Lesung ini berada pada jarak 160 km dari Jakarta. Lokasi pantai indah ini dapat di tempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam. Jalur terbaik adalah jika anda melalui tol Merak, lalu keluar di gerbang tol Serang Timur, lanjutkan ke arah Pandeglang, Labuan dan hingga terus ke obyek wisata pantai Tanjung Lesung. Alternatif lain adalah melalui kawasan pantai Anyer, Carita dan lanjut hingga pantai indah ini. Tetapi waspadalah karena jalur Anyer ini kondisi jalanannya kurang bagus. Sedangkan alternatif terakhir yang tidak disarankan adalah jika anda dari Jakarta melalui jalur pantai selatan, pelabuhan ratu dan tiba di pantai Tanjung Lesung sekitar 7 jam. Apakah fisik anda kuat melakukan perjalanan sejauh itu? Jika tidak, lebih baik jangan pernah bermimpi ke sini! Bahkan bukan hanya anda dan keluarga, tetapi kondisi kendaraan yang digunakan juga harus dalam keadaan prima, tidak mudah mogok.

Memilih Akomodasi

Pantai Tanjung Lesung memiliki variasi akomodasi penginapan yang cukup beragam. Anda bisa tinggal di losmen dan home stay dengan tarif terjangkau dan fasilitas sederhana atau anda menginap di hotel dan resort di tepi pantai indah Tanjung Lesung yang berharga hingga jutaan rupiah per malam. Memang, view terbaik di kawasan ini adalah yang terletak di lokasi akomodasi mewah ini. Anda tidak siap dana dengan biaya menginap, lebih baik jangan pernah mimpi berlibur ke pantai Tanjung Lesung! Dengan lamanya waktu tempuh perjalanan, alangkah tidak bijak jika anda memutuskan tidak menginap di pantai ini.

Kegiatan Wisata di Tanjung Lesung

Di pantai yang spektakuler ini, ada beberapa kegiatan yang wajib anda lakukan jika ingin mengalami liburan maksimal. Setidaknya anda harus memiliki jiwa petualangan, menyukai wisata alam dan memiliki fisik yang kuat dan mampu berenang. Karena, untuk dapat menikmati obyek-obyek menarik di pantai Tanjung Lesung, anda harus memiliki hal-hal yang telah kami sebutkan. Jika tak satupun kemampuan di atas dimiliki oleh diri anda, sebaiknya jangan bermimpi untuk berlibur ke Tanjung Lesung!
Adapun kegiatan yang dapat anda lakukan di kawasan pantai indah ini adalah:
  1. Menikmati sunset di tepi pantai. Sunset di kawasan Tanjung Lesung Banten ini disebutkan yang terbaik. Karena dengan sudut angle matahari “tenggelam” di balik anak Krakatau, sungguh pemandangan yang menakjubkan. Jika anda tidak suka berfoto, atau mendalami seni fotografi atau tidak suka pemandangan, lebih baik lupakan berlibur ke pantai ini.
    pantai tanjung lesung
    Tips to trip to Tanjung Lesung Pandeglang Banten Indonesia

    Foto Sunset
  2. Water sport. Ada kano, banana boat dan jet ski serta permainan air lainnya. Bahkan anda juga bisa berenang di pantai yang sangat jernih ini. Kegiatan water sport di Tanjung Lesung bisa menjadi mimpi buruk bagi seseorang yang tidak menyukai keceriaan permainan air ini. Biasanya, akibat trauma masa lalu atau memang karena takut tenggelam!
  3. Menonton pertunjukan tarian api maupun seni bela diri debus dari Banten yang terkenal. Kegiatan ini tidak dapat dinikmati oleh seseorang yang takut melihat orang ditusuk pisau, maupun hal ekstreem lainnya yang dilakukan oleh team seniman lokal di wilayah pantai Tanjung Lesung.
  4. Memancing. Kegiatan ini dapat anda lakukan saat di dermaga maupun mencari spot pemancingan dengan menggunakan boat.
  5. Snorkeling dan Diving (menyelam). Luangkan waktu anda dengan berkunjung ke pulau Liwungan. Hal terbaik yang anda lakukan di sana adalah menyelam menikmati terumbu karang, snorkeling di pantai sekitar serta menikmati keindahan anak gunung krakatau di kejauhan. Dan menjelang sore hari, ribuan burung camar beterbangan adalah suatu pemandangan yang menakjubkan. Jika anda tidak bisa berenang dan bertualangan, sebaiknya jangan pergi ke tempat ini!
    menyelam di tanjung lesung
    Snorkeling di Liwungan
  6. Sunrise Boat. Menyusuri pantai Tanjung Lesung sambil berfoto dan menikmati keindahan matahari terbit di balik bakau. Setelah itu dilanjutkan dengan menyusuri perkampungan nelayan yang sangat asri.
  7. Seafood party. Cicipi masakan lezat hasil laut di resto-resto yang terletak di pinggir pantai. Jika anda alergi dengan makanan laut, jangan pernah berkunjung ke sini. Karena sebagian besar rumah makan yang ada, menjual seafood lezat sebagai menu andalan.
  8. Olah raga lari pagi keliling resort. Suasana pepohonan rindang di sekitar wilayah ini akan memberikan udara segar bagi paru-paru anda. Jika anda malas melakukan hal ini, sangat disayangkan.
    kegiatan di tanjung lesung
    Olah Raga di Tepi Pantai
Jika anda membaca ulasan di atas dan hanya menyukai separuh dari 8 kegiatan di pantai Tanjung Lesung yang telah kami sebutkan, sebaiknya urungkan niat anda berlibur ke tempat wisata ini. Bahkan, bermimpi pun jangan sampai terjadi. Kepuasan liburan anda di kawasan indah ini adalah jika sebagian besar atau malah seluruh kegiatan di atas dapat anda lakukan. Apalagi, selain menjalankan kegiatan tersebut, anda juga harus siap fisik terhadap perjalanan jauh, kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima dan butuh dana yang cukup untuk akomodasi dan seluruh pengeluaran yang dilakukan saat berwisata di pantai Tanjung Lesung, Banten. Masih ingin bermimpi dan mewujudkannya?